Senin, 24 Januari 2011

Perempuan China Buru Mobil Mewah


cHINA- Semakin meningkatnya jumlah konglomerat di China membuat para wanita kaya di Negeri Tirai Bambu tersebut berlomba-loma untuk membeli mobil mewah.

Tahun 2010 kemarin pejualan mobil mewah di China meningkat mencapai 60 persen. Pencapai tersebut dihararapkan akan lebih meningkat pada 2011, sebagaimana dikutip Okezone dari Autoblog, Senin (24/1/2011).

Maserati merupakan salah satu produsen mobil Italia yang 30 persen penjualannya di China banyak di beli para wanita China kaya, dibandingkan dengan penjualan Eropa yang hanya hanya mencapai 10 persen.

Menurut produsen Maserati di Italia saat ini Cina merupakan pangsa pasar terbaik ke dua untuk produk-produknya.Tidak hanya Maserati, Ferrari dan Lamborghini pun saat ini menjadi mobil buruan yang digemari bagi para pembeli di China.

Para perempuan kaya di Cina 20 persen telah membeli produk Ferrari, yang nilainya merupakan dua kali lipat rata-rata pembelian global.

Kenaikan penjualan kendaraan mewah di China mendapatkan perhatian dari produk mobil lainnya seperti Bugatti dan Volkswagen.

Saat ini baik Bugatti maupun Volkswagen sedang berencana untuk meningkatkan penjualan produk mewahnya di China.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar