Selasa, 25 Januari 2011

2012, Jepang Terapkan Standart Energi Tinggi kepada Industri Otomotif


JEPANG- Nikkei menyarankan pemerintah Jepang agar membuat standar terbaru energi yang efisiensi kepada setiap industri mobil dan motor di Jepang agar lebih mempedulikan lingkungan di awal tahun 2012.

Seperti yang dikutip Okezone dari thegreencarwebsite.co.uk, Selasa (25/01/2011) Standar energi efisien yang akan di berlakukan pemerintah Jepang sebenarnya bukan hanya pada industri mobil dan motor saja, melainkan untuk berbagai produk yang di cemaskan dapat merusak lingkungan seperti pada peralatan rumah tangga dan pendingin udara (AC) karena penggunaan freon-nya.

Selain Jepang, Sebelumnya negara di Amerika Serikat dan Eropa saat ini memiliki standar efisiensi energi termasuk target jarak tempuh untuk mobil.

Dengan demikian Jepang bersamaan Kementerian Ekonomi, Perdagangan, dan Industri sedang mencari dan menyusun langkah-langkah khusus agar tujuan dari standar energi yang efisiensi pada setiap jenis mobil dan motor dapat mencapai target di tahun 2012.

Sekitar 1 miliar Yen atau 9 triliun Rupiah akan di berikan pemerintah Jepang guna menerapkan standar energi yang efisiensi terbaru pada setiap indusrti mobil dan motor agar menghasilkan lingkungan yang lebih bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar